Skip to content Skip to sidebar Skip to footer





7 Daftar Laptop Untuk Editing Video Dan Gaming Harga 10 Sampai 13 Juta


7 Rekomendasi Laptop Untuk Editing Video Dan Gaming Harga 10 Sampai 13 Juta
- Hi sobat it... Saat ini laptop memang menjadi kebutuhan untuk berbagai pekerjaan, mulai dari editing, menulis, hingga bermain game. Untuk harganya pun sangat bervariasi. Semakin tinggi spesifikasi yang dimilikinya, maka semakin tinggi juga harganya.

Pada umumnya laptop gaming maupun editing video terbaik memiliki harga belasan hingga puluhan juta rupiah, ini dikarenakan laptop yang dirancang untuk bermain game ataupun editing video ini memiliki perfoma yang maksimal. Jadi untuk untuk harga 10 jutaan sudah dipastikan bahwa spesifikasi yang ditawarkan hanya sampai mid-end saja.

Sudah menjadi rahasia umum jika laptop gaming tidak hanya sebatas bisa digunakan bermain game saja, melainkan dapat untuk kebutuhan seperti desain grafis, editor video, pemodelan 3D, dan lainnya. Sementara kini harga laptop gaming sendiri semakin naik karena keterbatasan prosesor dan kartu grafis di pasaran. Namun, kamu tetap bisa mendapatkan laptop gaming yang mempunyai spesifikasi hardware dengan harga terjangkau di kisaran Rp 10-13 jutaan dan berikut ini adalah rekomendasinya:

7 Rekomendasi Laptop Untuk Editing Video Dan Gaming


1. HP Pavilion gaming 15

Rekomendasi yang pertama HP Pavilion gaming 15 Desain laptop ini relatif tipis di jenisnya. Layar dengan tepian yang tipisnya memberikan pengalaman menonton yang maksimal. Untuk ukuran layar dari HP Pavilion Gaming 15 ini adalah 15,6 inchi dengan resolusi FHD dengan panel IPS dan WLED Backlit.

Soal performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-9300H yang ditandemkan dengan grafis NVIDIA® GeForce® GTX 1650 (4 GB GDDR5 dedicated). Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade masimal 64 GB jika diperlukan. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan SSD yang berkapasitas 256 GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 3-cell, 52.5 Wh Li-ion.

2. Lenovo Legion y530

Rekomendasi yang kedua ada Lenovo Legion y530 Dari segi desain laptop lenovo legion ini sekilas mirip thinkpad, bentuknya juga sekilas seperti laptop bisnis. Lenovo legion Y530 memiliki layar berukuran 15,6 inchi berpanel IPS dan beresolusi FHD.

Di sektor performa laptop ini ditenagai oleh processor Intel i5-8300H dan kartu pengolah grafis Nvidia GeForce GTX1050 yang dikenal perfomanya stabil dan mampu menangani beberapa game dengan settingan mid untuk kebutuhan gaming atau multimedia. Disamping itu, laptop ini memiliki manajemen suhu yang cukup baik, sehingga dapat membantu untuk mengerjakann berbagai pekerjaan maupun main game seharian penuh.

Selain perfoma GPU yang tergolong rendah, laptop ini juga dilengkapi dengan pendingin kipas ganda yang lebih besar dari sebelumnya. Hal ini memungkinkan perpindahan panas yang cukup efektif untuk GPU dan CPU. Untuk sektor penyimpanan, Legion Y530 memiliki HDD 1 TB plus 16 GB Optane Memory dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah hingga 32 GB dengan slot tambahan. Untuk kapasitas baterai dari laptop lenovo legion y530 ini yaitu 3 -Cell 52.5 WHr.

3. Asus TUF FX505DY

Rekomendasi yang ketiga ada Asus TUF FX505DY Asus membekali laptop gaming TUF FX505DY dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi IPS LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan cakupan warna 45% NTSC, sama seperti laptop pesaingnya.

Tak hanya itu, layar Asus TUF Gaming FX505DY ini juga dibenamkan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk layar lebih cemerlang dan mendongkrak pengalaman multimedia dan bermain game. Di sektor performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H generasi APU (Accelerated Processing Unit) Picasso dengan quad-core berarsitektur Zen+ dengan kecepatan 2,1GHz dengan Turbo maksimal 3,7GHz yang diperkuat GPU (Graphics Processing Unit) AMD Radeon RX Vega 8 iGPU ditandemkan grafis diskrit AMD Radeon RX 560X.

Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade maksimal 32 GB yang sudah mendukung fitur dual channel. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan SSD yang berkapasitas 512GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 3 -Cell 48 Whr.

4. MSI GF63 9RCX MSI

Rekomendasi yang keempat ada MSI GF63 9RCX MSI mempersenjatai laptop gaming dari MSI GF63 9RCX 623ID dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) didukung LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas, tajam, dan siap memanjakan mata.

Tak hanya itu, layar yang diusungnya juga dilengkapi fasilitas anti-glare dan didukung eDP Vivid Color 94% yang mampu memancarkan spektrum warna 94% NTSC. Di sektor performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-9300H generasi ke-9 Coffee Lake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,4GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dari sisi grafisnya mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel HD Graphics 630 dan Nvidia GeForce GTX 1050Ti Max-Q Design yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade maksimal 64GB . Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan SSD yang berkapasitas 256GB Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 3 -Cell 51 Wh li-polymer.

5. Asus tuf fx505 GT

Rekomendasi yang kelima ada Asus tuf fx505 GT Asus membekali laptop gaming TUF Gaming FX505GT I565B6T dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi IPS Level LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi full HD dengan cakupan warna 72% NTSC yang cemerlang.

Tak hanya itu, layar Asus TUF Gaming FX505GT I565B6T ini juga didukung teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk layar lebih cemerlang dan mendongkrak pengalaman multimedia dan bermain game. Di sektor performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-9300H generasi ke-9 Coffee Lake quad-core yang berlari dengan kecepatan 2,4GHz dengan TurboBoost maksimal 4,1GHz dari sisi grafisnya mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 terintegrasi dan ditandemkan dengan Nvidia GeForce GTX 1650 yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade maksimal 32GB. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan SSD yang berkapasitas 512 GB Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 3 -Cell 48 Wh.

6. Dell gaming g315 3579

Rekomendasi yang keenam ada Dell gaming g315 3579 Dell mempersenjatai laptop gaming G3 15-3579 dengan layar berukuran 15,6 inci yang menggunakan teknologi TrueLife yang didukung oleh fitur Anti-Glare yang cemerlang dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas.

Hal ini cukup mendukung kenyamanan pengguna saat bermain game atau berkutat dengan desain grafis. Di sektor performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-8300H generasi ke-8 Coffee Lake hexa-core yang berlari dengan kecepatan 2,3GHz dengan TurboBoost maksimal 4,0GHz. 

Dari sisi grafisnya mengandalkan dual graphics yang terdiri dari Intel UHD Graphics 630 terintegrasi dan ditandemkan dengan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti yang dapat bekerja bergantian sesuai kebutuhan dengan teknologi Nvidia Optimus.

Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade maksimal 32GB. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan HDD yang berkapasitas 1 TB Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah 4 cells 56WHr.

7. Lenovo ideapad gaming 3i

Rekomendasi yang ketujuh ada Lenovo ideapad gaming 3i Laptop ini mengemas narrow bezel design, di mana bezel samping layarnya cukup tipis dan webcam yang tersemat di sisi atas memiliki fitur TureBlock privacy shutter atau bisa ditutup.

Ukuran layar merupakan salah satu aspek penting yang mempengaruhi pengalaman penggunaan. Layar lapang 15,6 inci dengan resolusi FHD dengan panel IPS refresh rate 120 Hz, dan tentunya mempunyai anti glare. Soal performanya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-10300H yang ditandemkan dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti 4GB GDDR6.

Ram yang dimiliki oleh laptop ini yaitu 8 GB DDR4 yang dapat di upgrade sampai 16 GB jika diperlukan. Untuk media penyimpanannya yaitu menggunakan SSD yang berkapasitas 512GB. Sedangkan untuk kapasitas baterainya adalah Integrated 45Wh

Post a Comment for "7 Daftar Laptop Untuk Editing Video Dan Gaming Harga 10 Sampai 13 Juta"